Air Seni Untuk Mengobati Sakit Mata

Pernahkah anda mengalami sakit mata? mata merah, pedih dan berair adalah beberapa gejala yang langsung dirasakan penderita. Ditambah dengan tatapan tak mengenakkan dari orang-orang disekitar. Saya sendiri pernah beberapa kali mengalami sakit mata, dampaknya sangat mengganggu aktifitas sehari-hari baik di tempat bekerja maupun  di rumah.

Biasanya obat sakit mata dapat diperoleh toko-toko obat atau Apotik. Bentuknya bisa berupa cairan atau salep. Namun dari pengalaman yang saya alami penggunan obat-obatan tersebut memakan waktu yang cukup lama. Syukurlah saya sudah mendapatkan obat yang sangat mujarab untuk mengobati sakit mata yang berat sekalipun.

Ada bebera obat tradisional yang cukup banyak dikenal salah satunya adalah daun sirih. Rebus kira-kira 3-5 lembar daun sirih dengan air kira-kira 1 liter hingga mendidih dan warna berubah kecoklatan. Kemudian dinginkan setelah dinging basuhkan ke mata yang sakit. Pengobatan dapat diulang beberapa kali hingga dirasa cukup. Perlu diingat dikarenakan rasa pedih yang luar biasa, tidak  dianjurkan untuk anak-anak.

Pengobatan lainnya yang paling mujarab adalah dengan menggunakan Air Seni sendiri. Cara ini mingkin agak menjijikan untuk sebahagian orang, namun justru pengobatan ini memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimiliki oleh obat lainnya.

Cara pengobatan:

Tampunglah air seni kedalam cawan secukupnya di pagi hari sehabis bangun tidur. Disaat inilah   kandungan dalam air seni di yakini memiliki kualitas yang paling baik untuk pengobatan.  Biasanya ditandai dengan aroma sedikit kuat dan warna yang lebih pekat.

  • Teteskan ke kedua mata yang sakit @ sekitar 2-3 tetes.
  • Diamkan sekitar 10-15 menit. Lalu basuh dengan air hangat bersih.
  • Ulangi lagi pada saat buang air kecil di siang dan malam hari.
  • Pada saat pengobatan pertama akan terasa sedikit perih namun hanya terasa sebentar saja. Biasanya dalam 2 hari pengobatan sakit pada mata sudah berkurang jauh atau sembuh sama sekali. Teruskan pengobatan apabila masih dirasa perlu.

    2 thoughts on “Air Seni Untuk Mengobati Sakit Mata

    1. subhanallah….yang bener aja. Tapi memang waktu masih kecil mengalami cara pengobatan sepert itu. Nah sekarang yang jadi pertanyaan, boleh gak dalam islam sepert itu? Klau yang untuk diminum saya yakin tidak boleh, tapi yang ini ? tolong dong yang tau ilmunya kasi tau ke kita…………..terima kasih……….

      • Terima kasih Mbak Rini atas commentnya🙂, jika berbicara mengenai hukum agama Islam tentang halal atau haramnya sesuatu, mungkin saya bukan ahlinya, tetapi dari ceramah2 yang pernah saya ikuti (maaf saya tidak hafal nama hadits atau ayatnya), dikatakan bahwa Islam memperbolehkan seorang muslim untuk meminum atau memakan sesuatu diharamkan jika dalam keadaan darurat atau untuk tujuan pengobatan asal dalam batas2 batas tertentu, misalnya daging reptil dalam Islam jelas diharamkan namun jika dalam keadaan tertentu misalnya kita sedang tersesat di tengah hutan dan sulit mencari makanan, maka boleh2 saja kita memakan daging ular atau jenis reptil lainnya hanya sekedar untuk bertahan hingga kita tidak lagi dalam kondisi darurat. Mungkin Mbak Rini pernah mendengar korban gempa yang terjebak dibawah reruntuhan selama berhari-hari dan dapat bertahan dengan cara meminum air seninya sendiri. Sama halnya untuk pengobatan, jika memang makanan atau minuman tertentu walaupun hukumnya haram tetapi diyakini dapat membantu proses penyembuhan maka Islam membolehkan hal tersebut namun dengan catatan jika telah sembuh harus dihentikan atau jika tidak memberikan perbaikan juga harus dihentikan. Mbak Rini juga mungkin pernah mendengar Cacing yang dikonsumsi untuk tujuan pengobatan. Cacing mungkin tidak dikategorikan hewan haram, tetapi jika kita merasa jijik maka hukumnya bisa jadi haram dan untuk mengatasi rasa jijik ini dibuatlah bentuknya menjadi kapsul yang didalamnya adalah serbuk yang berasal dari cacing dan berdasarkan penelitian ternyata cacing memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan maupun pengobatan dikarenakan cacing mengandung zat2 yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Demikian uraian sederhana dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf.

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s